Loading...
I don't own any of these images...I just found them on the web. If you see a photo of yours that you would like removed, please let me know.

5 Tanda Saatnya Anda Keluar dari Pekerjaan

5 Tanda Saatnya Anda Keluar dari Pekerjaan

Bisa dimaklumi bila terkadang Anda merasa suntuk dan bosan dengan pekerjaan Anda. Ini hal yang cukup umum, apalagi bila Anda telah bekerja cukup lama dalam suatu perusahaan dan terkadang merasa tidak suka dengan pekerjaan Anda. Tidak ada salahnya bila sesekali Anda merasa ingin berhenti kerja, tetapi ketika perasaan itu mulai mengganggu Anda dan rasa tidak suka bertambah dalam, mungkin inilah waktunya untuk berhenti kerja dari tempat tersebut.

Pertanyaannya adalah, kapan Anda tahu bahwa ini sudah waktunya untuk berhenti kerja?


    Anda Merasa Tidak Fokus Setiap Hari

Memang ada waktunya di mana Anda merasa jenuh dan tidak fokus dengan pekerjaan. Tetapi, bila hal ini terjadi setiap hari dalam seminggu, mungkin itu bisa menjadi pertanda. Apalagi bila Anda merasa mudah terganggu dengan hal-hal kecil, susah berkonsentrasi, dan Anda tahu perilaku Anda merugikan perusahaan. Mungkin ini pertanda Anda harus berhenti kerja. Bila Anda benar-benar menyukai pekerjaan Anda, Anda akan merasa bersalah telah bekerja dengan setengah hati dan tidak maksimal.


    Anda Benci Hari Senin

Memang, perasaan ini normal untuk semua orang, tetapi bila Anda merasa akhir pekan Anda berlalu begitu cepat karena Anda mengkhawatirkan datangnya hari Senin, mungkin ini waktunya Anda mempertimbangkan untuk berhenti kerja. Akhir pekan seharusnya digunakan untuk bersantai, bukannya malah kelewat stres dan tidak mood memikirkan datangnya hari Senin.


    Nilai dan Visi Anda Tidak Lagi Sejalan dengan Perusahaan

Ketika nilai dan visi Anda sudah tak lagi sejalan dengan perusahaan, apapun yang mereka katakan dan lakukan akan Anda anggap omong kosong belaka. Anda akan lebih sukar bertindak dan bekerja secara profesional. Hal ini akan berdampak sangat negatif terhadap kinerja dan nama baik Anda.


    Anda Sama Sekali Tidak Memikirkan Urusan Kantor

Tentunya bukan berarti Anda harus selalu memikirkan tentang pekerjaan atau urusan kantor sepanjang waktu. Tetapi ketika Anda tidak memikirkannya sama sekali, itu bisa menjadi pertanda. Kehidupan kantor adalah bagian tambahan di kehidupan pribadi Anda. Karyawan yang menyukai pekerjaannya akan memikirkan bagaimana mereka bisa meningkatkan produktivitas dan kinerjanya di kantor. Mereka akan memikirkan apa yang mereka bisa lakukan dengan lebih baik lagi di kantor. Ketika Anda memikirkan pekerjaan Anda hanya sekedar pekerjaan dan sumber keuangan, mungkin Anda harus berpikir ulang tentang berhenti kerja.


    Anda Membeberkan Hal-hal Negatif di Kantor kepada Teman-teman Anda

Pastinya Anda pernah bertemu dengan teman kantor yang selalu mengeluh tentang pekerjaan mereka. Mungkin awalnya Anda berusaha menghindari mereka agar tidak berpikir negatif tentang tempat kerja Anda. Tetapi, ketika Anda mulai sering ikut mengeluhkan pekerjaan bersama mereka, bahkan mengeluh kepada teman-teman di luar kantor dan keluarga Anda, mungkin ini waktunya Anda berhenti kerja.


Keputusan untuk berhenti kerja dan mengejar sesuatu yang benar-benar Anda sukai adalah keputusan yang sulit. Tentunya ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan selain alasan-alasan yang dijelaskan diatas. Percayalah pada insting Anda dan pertimbangkan dulu secara matang. Sikap dan mental Anda adalah dua faktor terpenting yang akan berdampak kepada performa pekerjaan Anda. Anda bisa mencoba untuk mengubah persepsi Anda terhadap pekerjaan dan lihat apakah itu berhasil.

Apakah Anda pernah merasa tidak betah dengan pekerjaan Anda?

Source : Jobsdb

Anda sedang membaca IKLAN tentang 5 Tanda Saatnya Anda Keluar dari Pekerjaan , Anda dapat menghubungi kami di 0812 8341 0618 jika IKLAN 5 Tanda Saatnya Anda Keluar dari Pekerjaan ini menarik minat Anda, atau anda dapat mereferensikan link 5 Tanda Saatnya Anda Keluar dari Pekerjaan ini sebagai sumbernya kepada rekan / kerabat anda.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
TOP