Loading...
I don't own any of these images...I just found them on the web. If you see a photo of yours that you would like removed, please let me know.

Tips Memilih Developer Perumahan

Tips Memilih Developer Perumahan

Memilih Developer / Pengembang Perumahan sama sulitnya dengan memilih pasangan hidup. Tidak boleh terburu-buru dan asal pilih.

Apalagi kalau Anda baru atau belum punya pengalaman dalam membeli rumah yang dibangun oleh developer.

Bukannya happy tapi malah berujung pada kekecewaan kalau salah dalam memilih developer perumahan yang ingin kita beli.

Akhir-akhir ini semakin banyak developer yang bermunculan.

Jadi jeli - jelilah dalam memilih developer yang mempunyai kredibilitas dan track record yang baik, sehingga apabila ada keluhan dari pembeli rumah yang timbul nantinya developer segera merespon keluhan tersebut sampai tuntas bukan malah lepas tangan.

Untuk mengetahuinya, jangan sungkan untuk bertanya kepada beberapa pemilik rumah di kawasan perumahan tersebut tentang kualitas pelayanan developer selama ini.

Atau kalau perlu datang dan lihat sendiri lingkungan perumahan yang dibangun oleh pengembang yang mungkin kita pilih.

Tapi sebelum itu, pilihlah developer yang sudah mempunyai pengalaman dalam mengembangkan perumahan, cermati kualitas bangunan, pelayanan terhadap penghuninya sampai after sales servicenya.

Sulit memang dalam menentukan developer/pengembang perumahan yang baik, tetapi beberapa tip berikut mungkin bisa membantu untuk memilih developer yang baik, agar tidak menyesal kemudian hari.

Yang pertama dan yang paling mudah adalah dengan memilih developer yang sudah mempunyai reputasi dan kredibilitas yang baik.

Caranya bisa survey langsung atau tanya ke tempat perumahan yang telah dibangun.

Pengembang yang baik biasanya mempunyai rumah contoh. Maka sebaiknya lihat dulu rumah contoh. Jangan pilih pengembang yang tidak memiliki rumah contoh.

Pastikan fasilitas perumahan telah terpenuhi terlebih dahulu.

Pengembang yang baik akan memberikan/membangun fasilitas perumahan di awal atau sebelum menawarkan perumahannya.

Misalnya jalan, pos satpam, lampu penerangan, taman, tempat ibadah, dll.

Pilih pengembang yang memiliki manajemen yang baik dan dana yang besar. Jangan sampai kita beli rumah tidak mempunyai tetangga karena banyak kavling kosong dan ditinggal pengembang.

Pastikan area tanah yang dibangun perumahan telah terbit sertifikat induknya. Sebagai konsumen, Anda berhak menanyakan dan melihat sendiri sertifikat itu.

Jika sertifikatnya diagunkan ke bank untuk keperluan proyek tersebut, Anda bisa sedikit cerewet untuk melihat Akta Pemberian Hak Tanggungan dan Sertifikat Hak Tanggungan. Jika legalitas lokasi perumahan yang akan dibeli masih berupa izin lokasi, sangat tinggi risikonya. Untuk itu, tanyakan dulu copy induk sertifikatnya. Developer yang baik tidak akan segan - segan menunjukkannya.

Pastikan pengembang telah mengurus perijinan dengan mengecek ke pihak terkait. Jangan asal percaya pada pengembang.

Tanyakan kontribusi pengembang ke penduduk sekitar perumahan. Jangan sampai hubungan pengembang dan penduduk tidak baik, sehingga kita yang menempati perumahan menjadi sasaran penduduk.

Pilih pengembang yang memiliki kepastian pengembangan perumahan kedepan.

Pilih pengembang yang memiliki kepastian serah terima perumahan ke warga. Jangan sampai perumahan tidak dapat kita kelola sendiri dalam waktu lama.

Bukan hanya rumah yang kita beli, tapi kita juga membeli lingkungan. Jadi pilih pengembang yang memperhatikan lingkungan alam sekitar.

Anda sedang membaca IKLAN tentang Tips Memilih Developer Perumahan, Anda dapat menghubungi kami di 0812 8341 0618 jika IKLAN Tips Memilih Developer Perumahan ini menarik minat Anda, atau anda dapat mereferensikan link Tips Memilih Developer Perumahan ini sebagai sumbernya kepada rekan / kerabat anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
TOP