Loading...
I don't own any of these images...I just found them on the web. If you see a photo of yours that you would like removed, please let me know.

Tips Aman Membeli Rumah yang Nyaman

Tips Aman Membeli Rumah yang Nyaman

Rumah memiliki makna yang mendalam. Tidak hanya sebagai tempat kembali, rumah juga mencerminkan kepribadian penghuninya. Maka dari itu, menata rumah agar nyaman dan tertata, sangat penting dilakukan.

Jika kamu berencana untuk memiliki rumah dalam waktu dekat, kamu bisa mengikuti tips berikut sebagai acuan :

1.Menentukan  Tema

Sebelum membeli, langkah yang harus kamu lakukan pertama kali adalah merencanakan gaya dan kebutuhan diri kamu. Jika kamu menyukai gaya minimalis, kamu cari ide-ide desain minimalis. Lalu, kamu cocokkan dengan kebutuhan keluarga. Jika kamu mempunyai banyak anggota keluarga, ada kemungkinan kebutuhan juga banyak, seperti banyaknya kamar, lemari, dan lain-lain. Jika demikian, kamu bisa mengetahui gaya minimalis seperti apa yang bisa diaplikasikan ke dalam rumahmu nanti.

2. Prioritas

Yang lainnya adalah pertimbangan lainnya. Seperti budget dan juga lokasi rumah. Dengan pengeluaran yang sudah ditentukan kamu bisa mencari rumah sesuai kemampuan pengeluaran kamu. Selain itu, kamu bisa menentukan letak rumah, apakah terlalu jauh dari lokasi bekerja kamu atau masih dekat dengan rumah orangtua. Dengan begitu, kamu bisa lebih mempertimbangkan apakah akan tinggal di komplek perumahan atau apartemen, yang jauh tapi nyaman atau dekat.

3. Survey

Jika sudah menimbang dan merencanakan beberapa hal, dan akhirnya kamu menemukan rumah yang sesuai, itu artinya waktu kamu untuk survey datang ke lokasi rumah tersebut. Mendatangi calon rumah ini sudah pasti harus kamu lakukan untuk melihat kondisi secara langsung rumahnya. Hal ini juga bisa memperkuat chemistry antara kamu dan calon rumah idaman kamu.

4. Bertanya

Jika informasi mengenai rumah belum cukup, maka bertanyalah kepada agen penjual rumah tersebut. Mengetahui kekuatan bangunan, kelengkapan rumah, dan kondisi lingkungan rumah sangat penting kamu ketahui. Hal tersebut membantu kamu tentang bagaimana merawat rumah tersebut untuk menjaga kenyaman kamu dan keluarga.

5. Berhenti Berasumsi

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, tanpa bertanya kamu akan berasumsi. Mungkin kamu mempunyai rencana untuk membangun kamar tambahan di lantai atas, tetapi karena tidak bertanya, kamu tidak tahu apakah struktur dan kekuatan bangunan rumah kamu kuat atau tidak menahan pondasinya. Jika begitu, tidak menutup kemungkinan akan membahayakan kamu dan keluarga yang tinggal di dalam rumah.

6. Berkonsultasi dengan Desainer Interior

Jika kamu memiliki budget untuk melakukan konsultasi dengan desainer interior, kamu bisa merencanakan pembangunan rumah sesuai dengan kebutuhan dan kekuatan bangunannya.

7. Sesuaikan

Tahap selanjutnya adalah menyesuaikan berang-barang kebutuhan dengan kebiasaan kamu dan keluarga. Misalnya, jika kamu suka makan sambil menonton televisi, kamu bisa menempatkan area untuk makan di dekat ruang keluarga. Namun, bila kamu suka dengan suasana makan yang tenang, kamu bisa membuat halaman yang mengarah ke halaman.

Jika rumah sudah ditata sesuai keinginan diri sendiri, akan membuat rumah menjadi tempat yang paling nyaman. Karena rumahmu adalah bagian dari dirimu, yang memberikan perlindungan dan kenyamanan terhadap dirimu.

Source : OLX

Anda sedang membaca IKLAN tentang Tips Aman Membeli Rumah yang Nyaman, Anda dapat menghubungi kami di 0812 8341 0618 jika IKLAN Tips Aman Membeli Rumah yang Nyaman ini menarik minat Anda, atau anda dapat mereferensikan link Tips Aman Membeli Rumah yang Nyaman ini sebagai sumbernya kepada rekan / kerabat anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
TOP